Rabu, Mei 12, 2010

Sekilas Tentang Profil Perwakilan LKS Tingkat Nasional Mata Lomba Elektronika Aplikasi

KEADAAN YANG SERBA KEKURANGAN TIDAK MEMBUATKU PATAH ARANG

 Nama         : Teguh Sutrisno

 TTl             : Pemalang , 4 januari 1989

 Alamat       : Jl.Kartini ,Gg Garuda ,RT 01/RW 11

                     Desa Kebo ijo Kec. Petarukan.

                     Kab. Pemalang

 Agama       : ISLAM

 Sekolah     : SMK NEGERI 3 KOTA TEGAL                    


TENTANG SAYA :

Lahir di pemalang dan sudah yatim piatu sejak kecil. Setelah lulus SD, melanjutkan sekolah di Jakarta. Di jakarta saya di sekolahkan oleh orang asing asal Romania yaitu Moh.Abang Lorend. Saya bersekolah di SMP Mubassyirin, di daerah Jakarta selatan,tepatnya di Jl karbela 2, dekat rumah sakit Mata Aini. Di sana saya di ajarkan banyak hal yang sangat berharga bagi hidup saya. Setelah 2 tahun sekolah di Jakarta, saya di pindahkan ke Sukabumi. Di Sukabumi saya bersekolah di SLTPN 2 gunung batu, Kec. Ciracas. Setelah lulus SMP, saya kembali ke Jakarta.Setelah itu saya pulang ke Pemalang. Sebenarnya saya masih ingin melanjutkan sekolah tetapi saya tidak punya dana.Di pemalang saya numpang di rumah tetangga saya yang sudah seperti saudara sendiri, karena sejak SD saya sudah tinggal bersama mereka. Saya masih ingin sekali sekolah oleh karena itu saya mencoba mencari pekerjaan. Waktu itu saya pernah bekerja sebagai tukang parkir hampir 3 bulan karena saya tidak mau merepotkan tetangga saya. Setelah itu saya pergi ke surabaya untuk mencari pekerjaan. Di surabaya saya bekerja sebagai kuli bangunan selama 2 bulan. Walaupun sangat pas-pasan dan sulit tetapi saya terus berusaha dan berdoa mudah-mudahan Allah mengabulkan apa yang saya harapkan. Setelah 2 bulan di surabaya, saya memutuskan pulang ke Pemalang, kemudian ada teman saya mengajak kerja di Jakarta di daerah sunter. Di sana saya bekerja sebagai buruh pabrik selama 4 bulan. Lalu saya memutuskan pergi ke Cilacap yaitu dirumah teman akrab saya selama 2 bulan. Disana saya diajak bekerja mencari kayu di hutan. Lalu saya pulang lagi ke pemalang, kira-kira 2 minggu kemudian saya pergi ke Tegal. Di Tegal, saya tidak tahu harus apa karena saya tidak punya teman oleh karena itu saya memutuskan untuk menginap di sebuah gudang penitipan barang, nah disinilah saya berkenalan dengan seorang tukang becak. Setelah 3 hari kemudian tukang becak itu menawarkan pekerjaan pada saya, karena saya tidak punya uang saya pun mau. Di Tegal saya bekerja sebagai pengantar jajanan menggunakan becak, ternyata  dari pekerjan ini saya bisa menabung untuk bisa melanjutkan sekolah. Hampir 2 bulan saya bekerja sebagai pengantar jajanan, alhamdulilah uang tabungan saya ada sekitar 700.000 rupiah. Saya lalui waktu di Tegal untuk mengumpulkan uang agar bisa sekolah sampai saya membeli becak agar sewa becak untuk mengantar jajanan bisa di tabung. Setelah 8 bulan saya bekerja, akhirnya uang tabungan saya cukup untuk bersekolah walaupun saya tahu setelah nanti saya bersekolah saya harus bekerja lebih keras lagi, tapi itu tidak mengendurkan niat saya untuk melanjutkan sekolah karena dimana saja kita berada Allah selalu mencukupi semua kebutuhan saya. Saya yakin dibalik usaha saya ini ada hikmah yang harus saya petik dan itu semua merupakan kebesaran allah yang sengaja diberikan pada saya. Dalam Alquran di terangkan bahwa ” Allah tidak akan merubah suatu kaum Sehingga kaum itu mau merubahnya sendiri” dari sinilah saya terus berusaha dengan ikhlas kalau suatu saat nanti saya bisa tunjukan  kepada dunia bahwa saya pasti bisa mewujudkan impian saya menjadi kenyataan. Akhirnya saya putuskan untuk mendaftar di SMKN 3 Tegal dan saya diterima bersekolah disini. Walaupun serba kurang baik materi dan juga sarana yang saya miliki untuk belajar tetapi saya terus semangat belajar, karena kelemahan itu adalah senjata yang ampuh untuk kita gunakan bukannya dengan kelemahan itu kita makin kecil hati dan patah semangat. Sering sekali saya menagis akan keadaan saya tetapi untuk apa tangisan itu , tangisan itu hanya membuat kita lemah.Setiap malam saya berdoa dengan tangis, saya berharap mudah-mudahan doa saya terkabul. Saya yakin suatu saat nanti Allah pasti akan tunjukan tunjukan kebesarannya dan saya yakin Allah akan mengkabulkan apa yang saya impikan karena segala sesuatu sudah diatur olehNYA.

SEGENAP KELUARGA BESAR SMK N 3 TEGAL MENGUCAPKAN SELAMAT BERLOMBA, SEMOGA BISA MEMPEROLEH PREDIKAT TERBAIK, AMIN.....DOA KAMI MENYERTAIMU.....

Sumber : axl_trio

Tidak ada komentar: